Sigap Polsek Gangga Beri Pengamanan Saat Pemotongan Pohon Di Jalan Raya

Sigap Polsek Gangga Beri Pengamanan  Saat Pemotongan Pohon Di Jalan Raya

Lombok Utara NTB - Kepolisian Resor ( Polres ) Lombok Utara ( Lotara ) memberikan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas saat berlangsungnya penebangan pohon yang berada di pinggir Jalan kecamatan Gangga KLU guna antisipasi pohon tumbang saat anggin kencang kamis, (08/07/2021).

Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Lombok Utara ( Lotara ) Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH melalui Kapolsek Gangga Iptu Remanto, SH mengatakan bahwa penebangan pohon dipingir jalan yang dilakukan oleh dinas Pekerjaan umum dengan melibatkan tenaga pemotong ini untuk memberikan jaminan keamanan para pemakai jalan, khususnya pada saat cuaca buruk seperti hujan dan angin kencang.

"Pemotongan dahan serta pohon yang berada di pinggir jalan tersebut untuk mencegah bila sewaktu-waktu terjadi hujan angin yang dapat mengakibatkan pohon tumbang maupun patah yang dapat membahayakan pemakai jalan yang melintas" Pungkasnya.

Pihaknya saat melakukan pengamanan juga menghimbau kepada pekerja untuk lebih hati-hati dan waspada saat manjat pohon mengingat musim hujan dan pohon diperkirakan licin, serta memperhatikan dahan pohon terhadap jaringan listrik yang ada agar tidak menimbulkan korban dirinya sendiri.

"Kami juga memberikan himbauan tetap menerapkan protokoler kesehatan Covid 19 dengan penggunaan masker untuk memutus penyeberan Covid 19" tandasnya.

Salah satu pekerja pemotong mengucapakan terima kasih atas nasihat dan bantuan pengamanan dan pengaturan pemakai jalan oleh personil dari Polsek Gangga Polres Lombok Utara sehingga pekerjaan pemotongan dapat berjalan lancar dan aman.(Adbravo)

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Previous Article

Antusiasme Masyarakat Lombok Barat Dengan...

Next Article

Kapolri Sebut TNI-Polri Siap Fasilitasi...

Related Posts