Bhabinkamtibmas Polsek Sumbawa Bersinergi Melaksanakan Patroli & Razia Petasan

Bhabinkamtibmas Polsek Sumbawa Bersinergi Melaksanakan Patroli & Razia Petasan

Sumbawa NTB - Personel Polsek Sumbawa melalui Bhabinkamtibmas Desa Nijang bersinergi bersama Babinsa Desa Nijang, Pemerintah Desa, dan Kepala Dusun melaksanakan patroli gabungan dan razia petasan diwilayah Desa Nijang Kecamatan Unter Iwes, Jumat (16/04/21) malam.

Patroli gabungan tersebut menyasar toko dan kios yang dicurigai menjual dan menyediakan petasan yang berbahaya serta memiliki daya ledak tinggi. Dalam kegiatan tersebut petugas gabungan berhasil menemukan dan menyita satu bungkus petasan yang tersisa yang akan dijual dari salah satu kios setempat.

Dalam kegiatan tersebut, selanjutnya Bhabinkamtibmas memberi peringatan dan penekanan kepada pemilik kios agar tidak lagi menjual sejenis petasan atau yang menyebabkan ledakan.

Kapolsek Sumbawa 

Saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos., menerangkan bahwa kegiatan razia ini dilaksanakan atas laporan beberapa warga yang resah dengan aktivitas anak-anak yang sering membunyikan petasan saat kegiatan ibadah tarawih sedang berlangsung.

"Ini berdasarkan laporan masyarakat, serta dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah" jelas Kasubbag Humas.

Kasubbag Humas juga menerangkan bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli dan meningkatkan razia petasan  guna menciptakan dan mencegah gangguan kamtibmas selama bulan suci ramadlan.(Adbravo)

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Previous Article

Indahnya Berbagi Takjil Ala Polsek Gunungsari

Next Article

Operasi Keselamatan 2021 Hari ke 5, Polres...

Related Posts